Sunday, August 7, 2011

SEO vs PPC



SEO vs PPC
Seo versus PPC itu judul yang saya buat hari ini . Kenapa saya membuat judul SEO lawan PPC karena banyak blogger atau pembisnis online dalam memilih memasarkan produknya , namun saya akan coba menjelaskan  SEO vs PPC versi saya sendiri mungkin nanti anda bisa menilai mana yang lebih baik antaraSEO dan PPC

SEO versus PPC

SEO ( Search Engine Optimization ) atau biasa disebut dengan pengoptimalan search engine , SEO adalah serangkaian proses yang dilakukan secara sistematis dalam rangka meningkatkan volume atau kualitas lalu lintas dari mesin pencari untuk blog / website dengan memanfaatkan mekanisme mesin pencari alami alogritma , atau anda bisa mambaca di posting saya SEO 

Keunggulan dalam melakukan SEO adalah
- Menghasilkan pengunjung organic / organic traffik
- Tidak ada biaya tertentu dalam melakukan kegiatan SEO . Atau kita bisa melakukan nya dengan tanpa biaya
- Jangka panjang , karena menempatkan blog pada halaman utama search engine
- Sekali dilakukan untuk jangka waktu panjang

Kelemahannya dalam melakukan SEO
- Biasanya proses melakukan SEO memakan waktu lama
- Algoritma sewaktu-waktu bisa berubah tergantung yang punya search engine hehehe , itu akan berdampak pada menurunnya posisi kita di search engine.

PPC ( Pay-Per-Click ) atau saya lebih menyebutnya iklan berbayar .

Keuntungan menggunakan PPC
- Proses nya yang cepat
- Traffik target nya atau pengunjung nya lebih tertarget karena di pasang oleh search engine di tempat yang seharusnya 

Kelemahan PPC
- Terlalu kompetitive
- Biaya iklan yang mahal dan bisa membengkak apabila kita tidak mengetahui bagaimanan menggunakan PPC yang benar
- Tidak fleksibel

Dari beberapa penjelasan dari SEO vs PPC menurut versi juntenxblog , silahkan anda mengkaji dan memilih mana yang lebih tepat anda pakai , namun saya sendiri menyarankan untuk menggabungkan antara SEO dan PPC hingga hasilnya lebih maksimal .

0 comments:

Post a Comment