Sunday, August 7, 2011

Beberapa Hal Yang Menyebabkan Blog Dibanjiri Komentar Pengunjung




Bagi para blogger, komentar para pengunjung merupakan salah satu hal yang sangat dinantikan oleh para pembuat blog. dengan adanya komentar tersebut, maka kita bisa mengetahui bahwa postingan kita itu telah dibaca, maka makin banyak komentar yang ditinggalkan di blog kita berarti banyak pula yang telah membaca blog kita.

Tapi apakah benar blog yang memiliki banyak komentar selalu memiliki trafik pengunjung yang ramai? Jawabanya bisa ya bisa juga tidak. Karena komentar yang ditinggalkan oleh para pengunjung bisa disebabkan oleh berbagai factor. Diantaranya adalah:
  • Pertama, admin blog rajin melakukan blogwalking atau berkunjung ke blog lain dan meninggalkan komentar di blog yang dikunjunginya. Sehingga blogger yang dikunjungi akan melakukan kunjungan balik dengan memberikan komentar. Di mana tindakan seperti ini akan menjalin tali persahabatan antara blogger. Dan katanya semakin banyak berkomentar di blog lain yang do follow akan meningkatkan backlink.
  • Kedua, Blog tersebut memang sudah cukup terkenal, dan memiliki page rank yang tinggi (misalnya Page Rank 4 ke atas atau trafik yang datang ribuan bahkan puluhan ribu per hari). Sehingga banyak pengunjung meninggalkan komentar untuk mendapatkan backlink dari blog tersebut, yang diharapkan bisa mendongkrak blog yang berPR rendah. Sekaligus mempromosikan blognya kepada pengunjung yang lain.
  • Ketiga, pengunjung blog tersebut merasa konten yang disajikan memang bermanfaat baginya. Sehingga sebagai ucapan terima kasih dia sampaikan dengan mengisi form komentar yang sudah disediakan.
Semoga bermanfaat!










0 comments:

Post a Comment